Sriwijaya Anggap Persita Lawan Berat

BVO News - Turnamen pra musim Indonesia Super League (ISL) yang bertajuk Inter Island Cup 2012 kembali digelar. Turnamen yang mempertemukan tim-tim dari  ISL ini, digelar 1-22 Desember mendatang.


Sriwijaya FC menjadi tuan rumah grup A di Palembang. Laskar Wong Kito akan satu grup dengan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, dan Persita Tangerang.

"Satu grup dengan Persija, Persita dan PSPS. Jika dilihat dari segi persiapan Persita lawan terberat," kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, yang dilansir dari Tribunews.

Hendri beralasan, Persita sudah memiliki skuad lengkap dan sejak lama menggelar latihan, berbeda dengan Persija dan PSPS yang baru memulai."Namun prinsipnya semua tim lawan berat," ujarnya.

Kas Hartadi juga membenarkan, semua klub adalah lawan berat bagi SFC."Tentunya saya akan mulai memantau dan mencari informasi tentang kekuatan calon lawan di IIC," katanya.

Seperti diketahui, ada empat kota yang menjadi tuan rumah turnamen yang memasuki edisi kedua ini. PT Liga Indonesia yakni, Palembang (Sriwijaya FC), Bandung (Persib Bandung), Malang (Arema Indonesia), dan Samarinda (Persisam Samarinda).

Sementara itu, Pemain asing Liberia, Boakay Eddy Foday siap mengikuti dengan hadir pada latihan di Banyu Anyar, Solo, Jateng, sejak Selasa (13/11). Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi mengatakan, untuk pemain asing seleksi, baru Boakay yang tiba di Solo, sementara Esteban (Argentina), Rocha (Brasil) masih belum datang.

"Kita tetap tunggu berapa pemain asing ini. Namun secara pribadi saya lebih senang merekrut Boakay karena pengalamannya bermain di ISL (Indonesia Super League) sudah teruji," kata Kas.

Meski begitu, mantan pelatih SFC U-21 itu mengatakan, memutuskan nasib pemain-pemain seleksi usai menghadapi beberapa tim lokal yakni, Solo All Star (16/11), Banyuanyar All Star (18/11) dan Arema (21/11). Jika tidak ada pemain seleksi yang lebih berkualitas dan berskill tinggi maka peluang Boakay dengan SFC lebih besar.