Petir Hentikan Laga Persita Vs Semen Padang

BENTENG VIOLA ONLINE - Laga ujicoba Persita melawan Semen Padang di Lapangan Sawangan, Depok, Kamis (8/11) sore harus dihentikan di menit 53 menyusul hujan yang disertai petir. Saat duel distop, Persita tertinggal dari Semen Padang dengan skor 4-2.

Tim Ungu sempat unggul 2-1 setelah gol Nur Iskandar dari Semen Padang di menit 17 berhasil dibalas Sirvi Arvani (22) dan Ledi Utomo (30). Namun gol di babak pertama tersebut dibalas Semen Padang melalui hat-trick Titus Bonai di menit 37, 41 dan 49.
Asisten pelatih Persita Wiganda Saputra kecewa dengan hasil tersebut. Itu mengingat gol yang bersarang ke gawang Mukti Ali Raja dan Reky Rahayu terjadi begitu mudah. Menurut Wiganda, dalam pertandingan tersebut, Persita menjajal beberapa pemain asing asal Asia yang akan direkrut tim Ungu musim depan.
“Pemain asing masih butuh adaptasi dengan pola dan karakter permainan yang ingin kita terapkan. Namun tadinya harapan saya mereka bisa langsung nyetel dengan pemain lain,” ucap Wiganda Saputra.
Dari ujicoba tersebut, jajaran pelatih sepakat merekomendasikan dua pemain asing asal Asia untuk dipantau pelatih kepala Elly Idris. Kedua pemain tersebut adalah eks pemain Persisam Samarinda, Kim Dong Chan serta pemain asal Iran Amir Seyed Bagher.
Keduanya dinilai mantan pemain PSSI Primavera tersebut memenuhi standar yang diinginkan Persita. Hanya saja keputusan untuk merekrut pemain asing Asia ini ada di tangan pelatih kepala.
“Kim dan Amir yang kami rekomendasikan, sementara Mohsen Abbasi kami nilai belum bisa memenuhi ekspektasi kami tentang bek tangguh yang memiliki kecepatan, karena kami butuh pemain bek dengan tipikal tersebut untuk mendampingi Luis,” ujar pria yang akrab disapa Gandul itu.
Sementara itu pelatih caretaker Semen Padang Suhatman Imam, menyatakan tak bisa menilai laga ini sepenuhnya lantaran terhenti karena hujan. Namun, ia menilai kedua tim sama-sama mengandalkan kecepatan dengan dasar pemain muda. (gatot)