Persita Butuh Palang Pintu Tangguh

BVO - Tim pelatih Persita Kab Tangerang sedang resah. Selain belum menemukan pengganti Tema Mursadat (kipers), juga karena tim berjuluk Pendekar Cisadane belum mempunyai bek berpengalaman yang dapat diandalkan. Praktis, stok palang pintu Pendekar Cisadane tinggal pemain muda diantaranya Rio Ramandikan.


Sementara beberapa bek senior seperti Rohmad telah didepak. Dan, nasib Luis Edmundo hingga kini masih belum jelas. Oleh karena, pelatih kepala Persita Elly Idris mengaku membutuhkan bek berpengalaman untuk mendampingi pemain muda di barisan belakang. Menurut Elly, tanpa didampingi pemain berpengalaman, sangat sulit bagi Rio Ramandikan Cs menghalang serangan lawan.

“Saya tidak bermaksud meragukan kemampuan pemain muda. Tapi ingat, lawan yang harus kita hadapi nanti bukan lagi tim Divisi Utama. Melainkan tim-tim ISL (Indonesia Super League),” tandas Elly. Ditanya, palang pintu yang dibutuhkan Persita? Menurut Elly, amunisi lokal maupun asing tidak masalah.

Yang pasti, kata eks pemain Timnas Indonesi era 80-an itu, pemain tersebut berkualitas dan berpengalaman. Disinggung pemain berpengalaman, Elly langsung tertujuh pada Antonio ''Toyo'' Claudio. Bagi Elly, Toyo merupakan salah satu pemain asing yang sarat pengalaman. Meski saat ini usia Toyo masuk kategori veteran.

“Kalau staminanya (Toyo) masih oke, saya rasa tidak masalah,” tandasnya. Keinginan Elly menggunakan tenaga Toyo sebagai pelang pintu Persita sejak dua musim lalu. Tapi sayang, manajemen tim Ungu tak pernah merealisasikan.

Manajemen lebih memilih Luis Edmundo. “Seperti yang saya katakan tadi. Kalau untuk Divisi Utama tidak masalah. Pemain yang kemarin sudah cukup. Tapi ini ISL,” pungkas Elly.