Pendekar Cisadane Minta Wasit Jaga Kualitas Kompetisi

Pelatih Persita Tangerang, Elly Idris, meminta agar para wasit mampu menjaga kualitas pertandingan kompetisi Divisi Utama musim 2011/2012 versi PT Liga Indonesia (PT LI).


Mantan pemain tim nasional Indonesia era 80-an tersebut menuturkan, para pengadil lapangan hijau harus dapat bersikap netral dan tidak memihak.

Dilanjutkannya, itu karena semua pihak menginginkan adanya perkembangan persepakbolaan di Tanah Air dan berakhirnya kelemahan soal kepemimpinan wasit

“Sehingga, tim-tim yang bertanding tidak lagi khawatir karena lebih memikirkan soal ancaman buruknya kepemimpinan wasit yang dianggap tidak netral. Sebab seharusnya, tim hanya harus memikirkan bagaimana caranya meramu strategi untuk meraih kemenangan," tuturnya kepada Bola.net.

“Sehingga, untuk ke depan, tim-tim yang akan menjalani laga tandang dapat fokus untuk berupaya meraih kemenangan," tukasnya.

Selain itu, Elly mengaku puas menilik kemampuan timnya yang berhasil mematahkan rekor tidak terkalahkan Persiku Kudus di kandang. Pendekar Cisaden- julukan Persita- menekuk Persiku dengan skor 2-1 di Stadion Wergu Wetan, Senin (30/4).

Hasilnya, Persita berhasil menggeser posisi tim asuhan Riono Asnan di klasemen sementara Grup I Divisi Utama. Cristian Carrasco dan kawan-kawan naik ke urutan tiga dengan poin 27. Sedangkan Persiku, turun ke urutan empat dengan 24 poin.