Kans Emas Sirvi

TANGERANG, Sirvi tampil gemilang saat membela Persita U-21 pada babak penyisihan ISL U-21. Mampu mencetak gol serta memiliki naluri ‘membunuh’ di depan gawang membuatnya mendapat perhatian pelatih Persita Elly Idris.


Sirvi merupakan pemain termuda di dalam skuad Persita. Selama beberapa pekan terakhir, pria pendiam itu dipinjamkan ke Persita U-21 yang menghadapi babak pertama ISL U-21. Selama bermain di Pendekar Cisadane muda, pemilik kecepatan serta shooting keras itu justru tampil gemilang. Kini, selama jeda ISL U-21, Sirvi pun kembali memperkuat Persita senior.

“Sirvi memiliki bakat sangat bagus. Tapi dia perlu berlatih lebih keras dan terus mengasah kemampuan agar bisa mencapai level lebih tinggi dari sekarang,”ungkap Elly Idris, pelatih Persita kemarin. Pujian sang allenatore bukan tanpa alasan. Setelah berperan besar di Persita U-21, Sirvi kembali diharapkan menjadi tulang punggung Persita senior. Apa sebab ? Ternyata terkait dengan performa kurang maksimal para penyerang Tim Ungu saat ini.

Ya. Persita memiliki lima pemain bertipe striker saat ini yakni Cristian Carasco, Rishadi Fauzi, Agus Salim, Leonardo Veron dan Sirvi. Tiga nama terdepan tampil kurang mempesona selama musim ini. Itu terbukti dari minimnya produktifitas gol Persita. Dari 11 pertandingan, tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang hanya mencetak 12 gol. Beruntung, lini pertahanan yang digalang Luis Edmundo selalu tampil solid sehingga jarang kebobolan. Dari 12 laga, gawang Mukti Ali Raja kebobolan 6 gol. Catatan ini cukup impresif karena tercatat sebagai salah satu tim yang kebobolan paling sedikit di grup I Divisi Utama PT LI.

“Produktifitas gol kami musim ini memang menurun. Saya tidak tahu, apa yang terjadi dengan Agus Salim. Dibandingkan tahun lalu, dia jauh menurun. Demikian juga Cristian Carasco. Sementara Rishadi Fauzi masih labil, sering tidak maksimal ketika bermain sebagai starter. Duetnya dengan Agus Salim juga tidak berjalan baik. Leonardo Veron masih baru sehingga belum bisa diukur,’beber Elly. Menghadapi persoalan tersebut, Elly berencana melakukan perombakan di lini depan saat Persita menghadapi PSGL Gayo Lues di Stadion KS, Cilegon, 18 April 2012 mendatang.

“Kemungkinan Sirvi bermain sebagai starter melawan Gayo Lues cukup besar. Ini bisa jadi alternatif. Meski secara fisik Sirvi bertubuh kecil, tapi tidak masalah bagi. Kami bisa mencoba memainkan umpan-umpan pendek,”pungkas Elly.